Senin, 27 Februari 2012

Demo Buruh Sanmina Berlanjut

   


 
Upah Buruh
Demo Buruh Sanmina Berlanjut
Kris R Mada | Marcus Suprihadi | Jumat, 24 Februari 2012 | 09:59 WIB






KOMPAS/KRIS R MADA Gagal mencapai kesepakatan kemarin, para buruh PT Sanmina SCI Batam hari Jumat (24/2/2012) kembali berunjuk rasa di depan pabrik.
BATAM, KOMPAS.com- Buruh PT Sanmina SCI kembali demonstrasi, Jumat (24/2/2012) di kawasan industri Batamindo, Batam. Unjuk rasa di depan pabrik itu menyusul kegagalan perundingan buruh dan manajemen menghasilkan kesepakatan.
Sebelumnya, para buruh berunjuk rasa di tempat sama, Kamis kemarin. Setelah beberapa jam unjuk rasa, buruh dan manajemen berunding di dalam pabrik. Namun, perundingan selama lima jam itu gagal menghasilkan kesepakatan.
Para buruh menuntut pembayaran selisih upah pabrik dengan UMK Batam 2012. Mereka juga meminta tunjangan perumahan, dan perbaikan sistem penilaian kinerja. Pihak manajemen hanya menyetujui satu tuntutan, yakni pembayaran selisih upah.
Dalam unjuk rasa Jumat ini, para buruh bertahan di depan gerbang pabrik. Mereka menolak sebagian dari buruh dan manajemen masuk dalam pabrik. Sementara halaman pabrik dipenuhi anggota Polres Batam Rempang Galang (Barelang). Beberapa satpam pabrik juga berjaga di lobi pabrik.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar